Monday 19 October 2015

Awal Mula Majlis Rosho



MAJLIS ROSHO
(Rotib & Sholawat)





Assalamualaikum wr wb

Majlis ROSHO pada awalnya hanyalah sebuah rutinan Rotib (Alatthos dan Alhaddad) kecil-kecilan yang bertempat dirumah Bpk. H. Bayu di Kras Kab. Kediri sekitar 3 tahun yang lalu.

Semakin lama, karena jama’ah yang mengikuti rutinan tersebut semakin banyak, maka oleh Alhabib Husein Ba’abud (penggagas awal rutinan ini) rutinan ini dijadikan sebuah Majlis, dengan saran dan bimbingan dari Alhabib Alwy Ba’agil dari Ketapang Madura, dan awrod yang dibaca juga dari beliau Alhabib Alwy Ba’agil.

Perkembangannya , majlis ini semakin besar dan semakin banyak Jama’ahnya serta mulai banyak permintaan dari jama’ah untuk ketempatan rutinan. Dari situlah kemudian kami mulai menjalin hubungn dan merangkul para Habaib, masyayikh, ulama, umaro’ (pejabat) serta majlis-majlis lain untuk bersama-sama syi’ar fi sabilillah mengajak masyarakat dan para pemuda untuk ikut dalam majelis.

Alhamdulillah niatan ini mendapat sambutan dengan baik dari masyarakat dan pondok-pondok pesantren ( mis : Lirboyo Kediri, Al Ishlah, Alfalah Ploso, Mambaul Hikam Mantenan Blitar, dll), sehingga Majlis ini menjadi besar dengan jama’ah yang sudah mencapai ribuan bahkan puluhan ribu.

Kemudian kami mulai melakukan ekspansi ke daerah-daerah lain seperti Nganjuk, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Madiun Ponorogo, bahkan sampai ke Pacitan. dan hasilnya Alhamdulillah Majlis-majlis di daerah-daerah tersebut semakin besar berkat dukungan para Masyayikh, Ulama dan Umaro’ setempat.

Kami konsisten dan selalu menjaga amaliyah-amaliyah Ahlussunah waljama’ah seperti Sholawat, Rotib, Yasinan, Tahlilan, manaqib, dan lain-lain. Dan karena kami sering mensyi’arkan Rotib dan Sholawat, maka tercetuslah nama majlis ini oleh Alhabib Husein Ba’abud yaitu MAJLIS “ROSHO” yang merupakan singkatan dari Rotib dan Sholawat.

Tidak hanya berhenti sampai disitu (rotiban dan sholawatan) saja, kami mempunyai cita-cita kedepan yaitu memberikan pendidikan sosial, keagamaan, dan Insya Allah juga akan ada sarana kesehatan dibawah naungan Yayasan Majlis ROSHO.
untuk itu kami mohon dukungan dari para Jama’ah, pecinta Rosululloh, dan BOLO ROSHO semua untuk saling bahu membahu dan bekerjasama demi terwujudnya cita-cita tersebut.

Semoga cita-cita kita semua diridhoi Alloh SWT, dan kelak kita mendapat syafaat Rosullulloh SAW. Aamiin.

Wassalamualaikum wr.wb





Nb: Sumber Blog Jaim Production



No comments:

Post a Comment

Assalamualaikum .. untuk Sikap berkomentar ..

Gunakan bahasa yang baik.. tidak clometan, dan tdk Menyinggung pihak atau apa saja Yang negatif..

Semoga kita bersholawat.. tetap di lindungi oleh allah swt.
Aminn.....